10.10.13

Cinta, Kerja dan Harmoni is Our Passion

Bicara tentang semangat tidak akan ada habisnya, kecuali maut telah menjemput setiap kehidupan di alam dunia ini. Semangat mewakili sisi humanis dari manusia yang memberikan energi potensial untuk mewujudkan visi hidupnya.

Tidak hanya pribadi manusia, organisasi sekalipun membutuhkan semangat untuk menggerakkan roda organisasi menuju visi organisasinya. Selain semangat, masih ada cinta, kerja dan harmoni yang juga memberikan energi potensial untuk menggerakkan aksi dalam pencapaian visi.

Sebagai bagian dari rakyat sekaligus bangsa Indonesia, selaku pribadi yang mengedepankan cinta, kerja dan harmoni dalam berkontribusi untuk pencapaian visi Indonesia yang adil  sejahtera, merasakan energi yang terus mengisi setiap langkah dalam aksi pencapaian visi tersebut.

Tidak terkecuali melalui tulisan sederhana ini, saya ingin berbagi energi positif melalui gerakan cinta, kerja dan harmoni. Apa yang bisa kita lakukan dengan gerakan tersebut?
  1. Cinta menaungi segenap upaya pencapaian visi. Ketika anda dan saya memiliki persepsi yang sama bahwa Indonesia bisa mencapai cita-cita adil sejahtera dimulai dari upaya kecil yang kita lakukan untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Upaya inilah yang harus dinaungi oleh rasa cinta terhadap segala upaya kebaikan, walaupun harus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.
  2. Kerja melandasi segenap proses pencapaian visi. Ketika anda dan saya berlomba-lomba menjadi yang terbaik, maka setiap proses adalah buah kerja. Kita setuju bahwa menjadi yang terbaik tidak akan pernah menghasilkan kebaikan ketika dilandasi dengan malas. Bagaimana Indonesia akan menjadi adil sejahtera, ketika kita sendiri malas untuk bekerja.
  3. Harmoni menyelaraskan segenap potensi pencapaian visi. Ketika anda dan saya memiliki keragaman potensi dalam kontribusi pencapaian visi Indonesia adil sejahtera, maka potensi tersebut akan menjadi kuat manakala terjalin harmoni dalam kerja. Sebaliknya, ketika kita tidak harmonis akan melemahkan potensi masing-masing. Tentu hal ini yang tidak kita harapkan.
Maka dari itu, gerakan cinta, kerja dan harmoni ini akan terus hidup untuk menggerakkan setiap potensi manusia Indonesia guna pencapaian visi Indonesia adil sejahtera. Tulisan ini baru bisa anda pahami ketika menerapkan cinta, kerja dan harmoni. Ketika anda berhenti pada aktivitas membaca tulisan ini, anda akan kehilangan momentum untuk berkontribusi dalam pencapaian visi Indonesia adil sejahtera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar